Company Tata Kelola

Pedoman Kerja

Pedoman Kerja (Charter) Dewan Komisaris

Dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, Dewan Komisaris bersama Direksi menetapkan suatu Pedoman pelaksanaan kerja (Charter) berisikan kumpulan dari prinsip-prinsip hukum korporasi, peraturan perundang- undangan yang berlaku, arahan Pemegang Saham dan ketentuan Anggaran Dasar yang mengatur tugas dan tanggung jawab Dewan Komisaris dan Direksi. Pedoman Kerja ini bertujuan agar Dewan Komisaris dan Direksi dapat lebih memahami hak dan kewajiban, tugas dan tanggung jawab serta peraturan-peraturan yang berhubungan dengan tata kerja Dewan Komisaris dan Direksi.

Fungsi dan Tugas Dewan Komisaris:
1. Mengawasi sistem dan kebijakan pengelolaan internal serta manajemen;
2. Mengembangkan praktik GCG dan memastikan penerapannya berjalan dengan baik pada semua tingkat dalam Perseroan serta melakukan penyesuaian bila diperlukan;
3. Melakukan pengawasan terhadap pengurusan Perseroan oleh Direksi dan memastikan bahwa Direksi telah memperhatikan kepentingan para Pemegang Saham.
4. Membentuk Komite Audit dan komite-komite lainnya jika dianggap perlu serta melakukan evaluasi terhadap kinerja Komite-komite tersebut setiap akhir tahun buku.
5. Menyelenggarakan RUPS tahunan dan RUPS lainnya sesuai dengan kewenangannya sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan dan anggaran dasar


Pedoman Kerja (Charter) Dewan Direksi

Dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, Direksi memiliki sebuah pegangan berupa Pedoman Kerja (Charter) yang meliputi prinsipā€prinsip hukum korporasi, peraturan perundangundangan yang berlaku, arahan Pemegang Saham dan ketentuan Anggaran Dasar yang mengatur tugas dan tanggung jawab Direksi. Pedoman Kerja ini bertujuan agar Direksi dapat menjalankan Perseroan secara efisien, efektif, transparan,kompeten, independen, dan dapat dipertanggungjawabkan sehingga dapat diterima oleh semua pihak yang berkepentingan dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

1. Melakukan pengurusan Perseroan sesuai dengan kewenangan dan tanggung jawabnya sebagaimana tercantum dalam Anggaran Dasar Perseroan termasuk menyelenggarakan RUPS Tahunan dan RUPS lainnya.
2. Mewakili Perseroan di dalam dan di luar pengadilan.
3. Melakukan pengelolaan dan koordinasi seluruh kegiatan Perseroan.
4. Menetapkan strategi serta berbagai kebijakan yang sejalan dengan visi dan misi Perseroan.
5. Memastikan ketersediaan data dan informasi yang akurat, relevan dan tepat waktu kepada Dewan Komisaris.
6. Menerapkan prinsip-prinsip GCG dalam setiap kegiatan usaha Perseroan.
7. Memastikan ketersediaan dana guna menunjang seluruh kegiatan usaha Perseroan melalui penanganan terhadap perencanaan, pengelolaan dan pelaporan keuangan secara efektif, efisien dan terpercaya.
8. Membentuk Komite guna mendukung efektivitas dan tanggung jawab serta melakukan evaluasi terhadap kinerja Komite setiap akhir tahun buku.
9. Menjalankan tugas dengan itikad baik, penuh tanggung jawab dan kehati-hatian dengan tetap mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku.

DEWAN KOMISARIS DAN DIREKSI

sesuai dengan Akta No. 2 tanggal 27 September 2018

Dharmithea Kiemas Hamidy

Presiden Komisaris

Dharmithea Kiemas Hamidy

Presiden Komisaris

Warga negara Indonesia, kelahiran Jakarta tahun 1953 ini merupakan alumni Akademi Penerangan Republik Indonesia tahun 1988, sempat berkarir di Departemen Penerangan Republik Indonesia selama kurang lebih 33 tahun, mulai bergabung dengan Perseroan pada tahun 2018. Di sela-sela kesibukannya, beliau memiliki peranan penting dalam bidang Kesetaraan Gender Dewan Nasional Indonesia untuk Kesejahteraan Sosial, serta berpartisipasi dalam bidang kemanusiaan untuk bencana Gempa di Aceh dan Nias pada tahun 2005 sampai 2006, selain itu beliau juga aktif dalam misi perdagangan perindustrian kesenian Republik Indonesia dan misi kesenian Indonesia di beberapa negara.

Leliawati

Komisaris

Leliawati

Komisaris

Warga negara Indonesia, usia 45 tahun dengan kelahiran tahun 1974 Memperoleh gelar Diploma, Jurusan Kecantikan di Universitas TOP TO TOE, pengalaman sebelumnya mejabata sebagai Komisaris Di PT CITRA BATAM PONDASI dari tahun 2009 sampai dengan sekarang.

Erie Suhaeri

PRESIDEN DIREKTUR

Erie Suhaeri

PRESIDEN DIREKTUR

Sosok kelahiran tahun 1965 ini memperoleh gelar Sarjana Bidang Pendidikan dari Univesitas Siliwangi dan memperoleh gelar Sarjana Hukum serta tamatan Pasca Sarjana Magister Hukum dari Universitas Muhammadiyah Jakarta. Memulai karirnya sebagai Analis Kredit PT Bank Pasar Raya Kuta Denpasar Bali (1989 - 1990), Finance Manager PT. Deltamas Ekatama Perkasa (1990 - 1991), Manager Corporate Finance PT. Lippo Securities (1991 - 2000), Senior Manager Corporate Finance (2001 - 2003), Vice President Corporate Finance & Investment Banking PT. Tiga Pilar Sekuritas (2003 - 2005), Corporate Secretary PT. Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk. (2005 - 2008), Associates Director Corporate Finance PT. Jakarta Securities (2008 - 2011), Senior Unit Manager PT. Prudential Life Insurance Agency (2008 - 2012), Lawfirm Hari Siswanto & Partners (2011 - 2012) dan menjabat sebagai Senior Manager Corporate Finance pada PT. Sinarmas Sekuritas dari tahun 2012 sampai dengan 2016.

Andi Andreas

DIREKTUR

Andi Andreas

DIREKTUR

Warga negara Indonesia, usia 34 tahun dengan kelahiran tahun 1985 Memperoleh gelar Sarjana Ekonomi Universitas Widyatama Bandung, Jurusan Akuntansi. Pengalaman sebelumnya adalah: a. Audit Internal Bank Nusantara Parahyangan Bandung (2008-2010) b. Account Officer Bank Nusantara Parahyangan Bandung (2010-2011) c. Quality Assurance Pabrik Ratu Textile (2011-2012) d. Finance PT Eka Mandiri Anugerah Sejahtera (2012-2016) e. Finance PT Anugerah Kagum Karya Utama Tbk (2016-sekarang) f. Komisaris PT Permata Nusantara Hotelindo ( 2020 - ..............)

Muhammad Firman Idrus

SEKRETARIS PERUSAHAAN

Muhammad Firman Idrus

SEKRETARIS PERUSAHAAN

Warga negara Indonesia kelahiran tahun 1981 di Bulukumba ini merupakan lulusan Sarjana Ekonomi dari salah satu Universitas di Makassar, mulai bergabung dengan Perseroan pada tahun 2018. Pengangkatan Corporate Secretary Perseroan berdasarkan Surat Keputusan Direksi Perseroan No. 003/SK-HR/AKKU/III/2019 tanggal 1 Maret 2019 tentang pengangkatan Sekretaris Perusahaan (Corporate Secretary).

R

Rapat

U

Umum

P

Pemegang

S

Saham


Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) merupakan lembaga Perseroan yang memegang kekuasaan dan wewenang tertinggi yang tidak diberikan kepada Dewan Komisaris dan Direksi, dengan batasan yang ditentukan dalam peraturan perundang-undangan dan/atau Anggaran Dasar Perseroan. Wewenang tersebut antara lain membuat keputusan atas hal-hal sebagai berikut:
. Menyetujui laporan tahunan termasuk pengesahan laporan keuangan serta laporan tugas pengawasan Dewan Komisaris;
. Memutuskan penggunaan laba Perseroan;
. Menunjuk Akuntan Publik yang terdaftar di Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan.
. Mengangkat dan memberhentikan anggota Dewan Komisaris dan Direksi;
. Menetapkan gaji dan tunjangan Direksi serta honorarium dan tunjangan Dewan Komisaris;

2015
Resume RUPSLB PT Alam Karya Unggul Tbk., 25 Juni 2015
Resume RUPST PT Alam Karya Unggul Tbk., 25 Juni 2015
2016
Hasil RUPSLB 3.Okt.2016
Hasil RUPST-RUPSLB 1 Juli 2016
Hasil Risalah RUPSLB 12.Mei.2016
2017
Hasil Risalah RUPSLB 13 Des 2017
Hasil Risalah RUPSLB 20 Januari 2017
Hasil Risalah RUPST 21 Juni 2017
2018
HASIL RISALAH RUPST 27 Sep 2018
2019
HASIL RISALAH RUPS 30 Juli 2019
2020
HASIL RISALAH RUPS 30 Juli 2019
HASIL RISALAH RUPS 30 Juli 2019